Info Cara Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas...

Cara Menata Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

kamar tidur sempit
kamar tidur sempit

Penataan kamar tidur sempit sangat diperlukan untuk menciptakan suasana kamar tidur agar terlihat lebih luas dan juga nyaman. Sebenarnya, penataan kamar tidur yang sempit tidak sesulit dan serumit yang dibanyangkan.
Dalam penataan kamar tidur ada beberapa elemen penting yang harus dan wajib diperhatikan supaya tercipta desain interior kamar tidur yang lebih nyaman sesuai dengan yang anda harapkan. Untuk itu, simaklah tips praktis penataan kamar tidur sempit berikut ini :

1. Warna
Dalam penataan kamar tidur yang sempit disarankan untuk menerapkan warna cat tembok dengan warna yang cenderung netral. Misalnya :
– Warna hangat
– Warna bumi
– Warna pastel
Pastikan juga bahwa pemilihan warna furnitur sesuai dengan warna dinding kamar anda, agar terlihat serasi dan anda menjadi lebih tenang dan tidak merasa sulit untuk tidur.

2. Ranjang
Ranjang merupakan titik fokus dari kamar tidur anda. Pilihlah ranjang atau tempat tidur yang tepat, baik ukuran atau modelnya. Model dan ukuran yang sesuai akan menjadikan penataan kamar tidur yang sempitlebih mudah. Sesuaikan ukuran ranjang atau tempat tidur anda dengan luas kamar tidur anda.

3. Lantai
Dalam penataan kamar tidur sempit yang ada di rumah minimalis, anda juga harus memperhatikan bahan lantai yang tepat. Pemilihan bahan lantai yang tepat akan menciptakan kenyamanan yang lebih optimal.

Dalam menentukan lantai kamar tidur, tidak dianjurkan untuk memakai keramik karena akan membuat lantai kamar tidur anda menjadi dingin. Sehingga membuat anda menjadi malas bangun. Sebagai alternatifnya, anda bisa menggunakan lantai kayu, laminasi atau karpet. Namun jika kamar anda sudah terlanjur menggunakan keramik, memasang karpet di dekat tempat tidur merupakan cara yang sangat efektif untuk memberikan kenyamanan.

4. Penerangan
Penataan kamar tidur yang sempit juga bisa dilakukan dengan memperhatikan penerangan atau pencahayaan kamar yang tepat. Gunakanlah penerangan atau pencahayaan yang lebih optimal dan juga disesuaikan dengan kebutuhan interior kamar anda.

Pencahayaan atau penerangan yang dianjurkan adalah tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu gelap. Hal ini dikarenakan pencahayaan atau penerangan bisa mempengaruhi mood anda yang sewaktu—waktu bisa berubah.

5. Tempat Penyimpanan
Tempat penyimpanan atau lemari menjadi hal yang juga tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan dalam penataan kamar tidur yang sempit. Dianjurkan untuk memilih jenis dan ukuran lemari yang bisa digunakan untuk menyimpan barang anda dengan baik.

Tempatkan lemari atau tempat penyimpanan yang lainnya pada posisi yang tepat sehingga mudah terjangkau dan juga tidak mengganggu atau membatasi ruang gerak anda di dalam kamar.

6. Ventilasi
Ventilasi mungkin tidak tentang dekorasi penataan kamar tiduranda. Tapi hal ini menjadi hal yang sangat penting untuk kamar tidur anda. Ventilasi akan membuat kamar anda mendapatkan udara sejuk dan juga segar.

Semoga tips praktis penataan kamar tidur yang sempit di atas bisa membantu serta menginspirasi.

Related:

  • cara menata kamar yang sempit agar terlihat luas
  • cara menata kamar agar terlihat indah
  • warna cat kamar tidur agar terlihat luas
  • desain kamar sempit agar terlihat luas
  • kamar tidur kecil terlihat luas
  • kamar sempit terlihat luas
  • cara membuat kamar sempit menjadi luas
  • cara membuat kamar sempit terlihat luas
  • menata kamar sempit agar terlihat luas
  • cara agar kamar terlihat luas